Welcome To My Blogger

Tanggung Jawab Sosial Suatu Bisnis

Tanggung Jawab Sosial Suatu Bisnis

 Etika bisnis
Etika atu ethis berasal dari bahasa inggris yang mengandung banyak pengertian dari segi etimologi.istilah etika bersal dari bahasa ethicus , dalam bahasa yunani eticosyang artinya kebiasaan , jadi etika mengandung pengertian ilmu yang membicarakan masalah perbuatan atau tingkah laku manusia , mana yang di nilai baik dan mana yang di nilai tidak baik .
Sikap dalam bekerja
Pagawai atau karyawan merupakan golongan masyarakat yang melakukan penghidupannya dengan bekerja dalam kesatuan organisasi baik kesatuan kerja pemerintah maupun perusahaan .Mereka yang bekerja pada pemerintah di sebut pegawai negri (PN) yang berhubungan kerjanya diatur oleh public , sedangkan karyawan.

            Hubungan masyarakat (public relation) mutlak di perlukan dalam sebuah organisasi sebab tanpa adanya dukungan masyarakat, organisasi tidak mungkin hidup. Lebih lebih pada organisasi niaga , karena organisasi niaga memerlukan pasaran untuk hasil hasil produksina baik dalam bentuk barang maupun jasa.
 Kegiatan kegiatan public relation dapat di golongkan menjadi dua golongan besar , yaitu :

1.      Hubungan masyarakat resmi Kegiatan inilah yang di jalan kan oleh pemimpin organisasi yang sehari harinya kegiatan ini bisa di serahkan kepada biro, kegiatan ini bersifat memberikan penjelasan (informasi ) kepada pihak luar tentang berbagi seni kegiatan pokok organisasi , sturktur organisasi dll.
2.      Hubungan masayarakt tidak resmi
Hubungan yang formal belum menjamin apakah masyarakat dan pihak luar lainnya sunguh “ mendapat gambarna yang mengenai kegiatan organisaasi, karena itu perlu pula adnya kegiatan hubungan masyarakat yang tidak remi .

 Bentuk –bentuk tanggung jawab social suatu bisnis

            Pembentukan suatu tim kerja biasna didasarkan pada bidang bidang kegiatan atau garapan yang perlu segera di tangani secara baik dan propesional. Oleh karena itu , bentuk bentuk tanggung jawab masing masing tim berbeda .
Pada membentuk sebuah tim ,manajeratau pemimpin oerusahaan biasanya harus mempertimbangkan terlebih dahulu hal hal berikut :
1.      Tingkat kemampuan tekniks yang di miliki anggotan yang potensial
2.      Tingkat dalm hubungan antar pribadi yang di miliki anggota anggota tim yang potensial.

Pada saat memilih anggota atu pemimpin maka harus mempertimbangkan empat kiteria  berikut :
1.      Sifat sifat kepribadian
2.      Sikap dan perilaku antarpribadi ‘
3.      Keterampilan berkomunikasi
4.      Keterampilan administrasi dan manajerial
5.      Pengetahuan

Prinsip prinsi kesehatan dan keselamatan kerja (K3)

K3 atau keselamatan dan kesehatan keraj adala suatu system program yang di buat bagi pekerja maupun pengusaha sebagai upaya pencegahan , timbulnya kecelakaan kerja dan penyakit akibat hubungan kerja dalam lingkungan kerja dengan cara mengenali hal hal yang berpotensi men.imbulkan kecelakaann kerja dan penyakit akibat hubungan kerja dan tindakan antisipatif.
   Ada bebrapa efinisi dan produktivitas kerja yaitu sebagai berikut :
1.      Pengertian kesehatan dan keselamatan kerja
2.      Tujuan keselamatan dan kesehatan kerja
3.      Dasar hukum penerapan keselamatan dan kesehatan kerja
4.      Prosedur keamanan,keselamatan ,dan kesehatan kerja
5.      Pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan pencapi tujuan 
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Ad Code

Ads 728x90

Recents in Beach

3/Beach/post-list

BTemplates.com